Sistem Informasi Manajemen Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat menggunakan frame work Laravel di Stmik El Rahma

Penulis

  • Sugiyatno Program Studi Informatika, STMIK EL RAHMA Yogyakarta Penulis
  • Andri Syafrianto Program Studi Informatika, STMIK EL RAHMA Yogyakarta Penulis
  • Zilfana Falahi Program Studi Sistem Informasi, STMIK EL RAHMA Yogyakarta Penulis

DOI:

https://doi.org/10.61805/fahma.v21i1.26

Kata Kunci:

Sistem Informasi Manajemen, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, STMIK El Rahma Yogyakarta

Abstrak

SIMLITABMAS adalah Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Mayarakat. Dosen-dosen biasanya mengakses SIMLITABMAS dengan mengunjungi http://simlitabmas.ristekdikti.go.id/. Setiap dosen harus menerapkan Tridarma Perguruan Tinggi yang terdiri dari pengajaran, penelitian dan pengabdian. Maka dari itu SIMLITABMAS ini akan digunakan untuk mewadahi hasil dari kegiatan dosen dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Sebenarnya, lebih luas lagi fungsinya, tapi secara umumnya begitu.Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK El Rahma Yogyakarta, merupakan aplikasi web yang mengadopsi beberapa fungsi yang ada pada SIMLITABMAS milik kementrian dan dikti. Antara lain fungsi yang diadopsi adalah mewadahi hasil penelitian dan pengabdian dosen-dosen dalam lingkup Perguruan Tinggi STMIK El Rahma Yogyakarta, jadi sebelum hasil dari penelitian dan pengabdian masyarakat dikirimkan ke SIMLITABMAS milik kementrian dan dikti kita sudah lakukan seleksi lokal melalui sistem kita sendiri. Dengan adanya Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STMIK El Rahma Yogyakarta berbasis web ini, dapat memudahkan lembaga LPPM Perguruan Tinggi STMIK El Rahma dalam mewadahi, mengelola dan menyeleksi hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dosen-dosen STMIK El Rahma Yogyakarta sebelum dikirimkan ke SIMLITABMAS milik kementrian dan dikti.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Referensi

Agus, R. Hidayah, R.E. dan Rosadi, M.E, 2017, Sistem Informasi Manajemen Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Islam Kalimantan MAB Banjarmasin, Al Ulum Sains dan Teknologi, No. 3, Vol. 1.

Joni, I.D.M.A.B. dan Permana, I.P.H., Pengelolaan Kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan Sistem Informasi Manajemen, LONTAR KOMPUTER, No. 2, Vol. 8.

Hamzah, 2016, Sistem Informasi Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Respati Yogyakarta, TEKNOSI, No. 2, Vol. 2.

Wardani, D.R. Unsiyyah, F. Hidayat, S.S. dan Wasito, E., 2015, Sistem Informasi Manajemen Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Polines, PROSIDING SENTRINOV, Vol. 1.

Hutahaean, J., 2015, Konsep Sistem Informasi, Deepublish, Yogyakarta.

Muslihudin, M. dan Oktafianto, 2016, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Model Terstruktur dan UML, Penerbit ANDI, Yogyakarta.Sianipar, R.H., 2017, Dasar Pemrograman JavaScript: Langkah demi Langkah, Penerbit ANDI, Yogyakarta.

Suryantara, I.G.N., 2017, Merancang Aplikasi dengan Metodologi Extreme Programmings, PT.Elex Media Komputindo, Jakarta.

Zufria, I. dan Azhari, M.H., 2017, Web-Based Applications in Calculation of Family Heritage (Science of Faroidh), Jurnal Sistem Informasi, No. 1, Vol. 1.

Mulyani, S., 2016, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah, Abdi Sistematika, Bandung.

Firma Sahrul, B., Muhammad Asri Safi’ie, and Ovide Decroly WA. 2017, "Implementasi Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Menggunakan Framework Laravel.", TRANSFORMASI 12.1.

Diterbitkan

31-01-2023

Terbitan

Bagian

Artikel

Cara Mengutip

Sistem Informasi Manajemen Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat menggunakan frame work Laravel di Stmik El Rahma. (2023). FAHMA : Jurnal Informatika Komputer, Bisnis Dan Manajemen, 21(1), 69-79. https://doi.org/10.61805/fahma.v21i1.26

Artikel Serupa

1-10 dari 104

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.