Implementasi Aplikasi Katalishare Untuk Automasi Manajemen Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.61805/fahma.v23i1.169Kata Kunci:
Social Media, social media optimization, social media managementAbstrak
Suatu institusi atau perusahaan membutuhkan sebuah platform untuk melakukan posting konten yang terjadwal dan sekaligus dipromosikan pada halaman media sosial .Dengan melakukan posting konten yang terjadwal memungkinkan menambah audiens pada media sosial mereka dan juga bisa menghasilkan pendapatan dari dari tayangan yang disalurkan pada chanel media sosial.
Namun hal ini dibutuhkan kontinuitas dan keteraturan dalam melakukan posting, dibutuhkan penjadwalan posting media sosial dan konten tertarget (Targeted Content). Hal ini terkadang kurang optimal dilakukan,yang disebabkan adanya persyaratan dari platform yang mengharuskan suatu update konten dengan menentukan apa yang akan diposting, waktu dan apakah yang diposting, hal ini akan memengaruhi metrik enggangment.
Aplikasi Katalishare memberi solusi dari masalah tersebut, dengan aplikasi ini akan memungkinkan pengelola media sosial dengan perencanaan penjadwalan posting konten secara optimal.
Unduhan
Referensi
Stephen D. Rapport, Journal of Advertising Research, p.137, 2007.
S. Staab, P.Domingos, P.Mika, J.Golbeck, L.Ding, T. Finin, A.Joshi, A.Nowak, &R.R. IEEE Intelligent Systems, vol. 20, pp. 80-93, 2005.
W. Glynn Mangold & David J. Faulds, ³Social media : The new hybrid element of the promotion mix¥ Business Horizons, vol. 52, pp. 357-365, 2009.
Internet World Stat, Internet Users And Population Statistics For Asia, Internet World Stats, http://www.internetwoeldstats.com/stats3.ht m#asia, 2010, retrieved August 4, 2010.
Check facebook, 10 Largest Country and Population Statistics, Check facebook, http://www.checkfacebook.com/, 2011, retrieved October 5, 2011.
Survey TNS Indonesia bersama Yahoo, www.admaxnetwork.com/download/news/ NetIndexIndonesiaHighlights.pdf
Danny Sullivan, Social Media Optimization: It's Like SEO, For Social Sites, blog.searchenginewatch.com, 2006, retrieved November 23, 2008.
E-marketer http://www.emarketer.com/Article.aspx?R=1 07252
J. Y. Wu and L. T. Chen, “Odoo ERP with Business Intelligence Tool for a SmallMedium Enterprise : A Scenario Case Study,” pp. 323–327, 2020.
S. H. Almugadam, B. I. Bashir, A. A. A. Hassan, and M. A. A. Adam, “Developing tool for Odoo platform,” Proc. - 2017 Int. Conf. Commun. Control. Comput. Electron. Eng. ICCCCEE 2017, 2017, doi: 10.1109/ICCCCEE.2017.7867677
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2025 Rachmad Sanuri, Momon Muzakkar, Afif Ismail (Penulis)

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.