Implementasi Aplikasi Katalishare Untuk Automasi Manajemen Media Sosial

Penulis

  • Rachmad Sanuri STMIK ELRAHMA Yogyakarta Penulis
  • Momon Muzakkar STMIK EL RAHMA Yogyakarta Penulis
  • Afif Ismail STMIK EL RAHMA Yogyakarta Penulis

DOI:

https://doi.org/10.61805/fahma.v23i1.169

Kata Kunci:

Social Media, social media optimization, social media management

Abstrak

Suatu institusi atau perusahaan membutuhkan sebuah platform untuk melakukan posting konten yang terjadwal dan sekaligus dipromosikan pada halaman media sosial .Dengan melakukan posting konten yang terjadwal memungkinkan menambah audiens pada media sosial mereka dan juga bisa menghasilkan pendapatan dari dari tayangan yang disalurkan pada chanel media sosial.
Namun hal ini dibutuhkan kontinuitas dan keteraturan dalam melakukan posting, dibutuhkan penjadwalan posting media sosial dan konten tertarget (Targeted Content). Hal ini terkadang kurang optimal dilakukan,yang disebabkan adanya persyaratan dari platform yang mengharuskan suatu update konten dengan menentukan apa yang akan diposting, waktu dan apakah yang diposting, hal ini akan memengaruhi metrik enggangment.
Aplikasi Katalishare memberi solusi dari masalah tersebut, dengan aplikasi ini akan memungkinkan pengelola media sosial dengan perencanaan penjadwalan posting konten secara optimal.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Biografi Penulis

  • Rachmad Sanuri, STMIK ELRAHMA Yogyakarta

    -

Referensi

Stephen D. Rapport, Journal of Advertising Research, p.137, 2007.

S. Staab, P.Domingos, P.Mika, J.Golbeck, L.Ding, T. Finin, A.Joshi, A.Nowak, &R.R. IEEE Intelligent Systems, vol. 20, pp. 80-93, 2005.

W. Glynn Mangold & David J. Faulds, ³Social media : The new hybrid element of the promotion mix¥ Business Horizons, vol. 52, pp. 357-365, 2009.

Internet World Stat, Internet Users And Population Statistics For Asia, Internet World Stats, http://www.internetwoeldstats.com/stats3.ht m#asia, 2010, retrieved August 4, 2010.

Check facebook, 10 Largest Country and Population Statistics, Check facebook, http://www.checkfacebook.com/, 2011, retrieved October 5, 2011.

Survey TNS Indonesia bersama Yahoo, www.admaxnetwork.com/download/news/ NetIndexIndonesiaHighlights.pdf

Danny Sullivan, Social Media Optimization: It's Like SEO, For Social Sites, blog.searchenginewatch.com, 2006, retrieved November 23, 2008.

E-marketer http://www.emarketer.com/Article.aspx?R=1 07252

J. Y. Wu and L. T. Chen, “Odoo ERP with Business Intelligence Tool for a SmallMedium Enterprise : A Scenario Case Study,” pp. 323–327, 2020.

S. H. Almugadam, B. I. Bashir, A. A. A. Hassan, and M. A. A. Adam, “Developing tool for Odoo platform,” Proc. - 2017 Int. Conf. Commun. Control. Comput. Electron. Eng. ICCCCEE 2017, 2017, doi: 10.1109/ICCCCEE.2017.7867677

Unduhan

Diterbitkan

04-02-2025

Terbitan

Bagian

Artikel

Cara Mengutip

Implementasi Aplikasi Katalishare Untuk Automasi Manajemen Media Sosial. (2025). Jurnal Informatika Komputer, Bisnis Dan Manajemen, 23(1), 99-107. https://doi.org/10.61805/fahma.v23i1.169

Artikel Serupa

11-20 dari 35

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.