Analisis Keterlambatan Pelayanan Komplain Nasabah Bank Menggunakan Metode Critical Path Method

Penulis

  • Wahyu Widodo Informatika, STMIK El Rahma Penulis
  • Bagus Hermansyah Informatika, STMIK El Rahma Penulis

DOI:

https://doi.org/10.61805/fahma.v20i2.30

Kata Kunci:

Analisa Keterlambatan SLA, Leveling SLA, CPM Network, Analisa”what if”

Abstrak

Adanya keluhan Nasabah atas keterlambatan Service Level Agrement ( SLA) apabila tidak dapat ditangani akan menimbulkan perselisihan   yang pada akhirnya merugikan nasabah maupun Bank. Salah satu usaha untuk mengantisipasi keterlambatan penyelesaian masalah adalah dengan melakukan percepatan SLA aktifitas user dengan Leveling  SLA.Tujuan penelitian dapat membantu Manajemen Bank dalam mengambil keputusan untuk menyelesaikan permasalahan dengan Analisa What If  menggunakan Metode Critical Path Method. Dalam penyelesaiannya dibuat  Kategori Leveling, Leveling dibagi menjadi HIGH Level, Medium Level dan Low Level, Manajemen dapat lebih tepat dan cepat didalam menyelesaikan permasalahan pada Leveling SLA tersebut  pada setiap kasus yang terjadi dimasing masing wilayah cabang

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Referensi

A. NURSIANA, “Pengaruh Internet Banking, Kualitas Layanan, Reputasi Produk, Lokasi, Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Intermediasi Kepuasan Nasabah,” J. Keuang. dan Perbank., vol. 19, no. 3, pp. 450–462, 2015, doi: 10.26905/jkdp.v19i3.43.

P. E. Suwarni and D. Prasetio, “Optimization of Project Time and Costs Using the CPM and PERT Methods in the ABC Condotel Project,” J. Ilm. Tek. Ind., vol. 3, no. 1, pp. 9–23, 2019.

R. B.-N. John K. Lee, Integrating Service Level Agreements Optimizing Your OSS for SLA Delivery. Wiley, 2002.

S. Perdana and A. Rahman, “PENERAPAN MANAJEMEN PROYEK DENGAN METODE CPM (Critical Path Method) PADA PROYEK PEMBANGUNAN SPBE,” Amaliah J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 3, no. 1, pp. 242–250, 2019, doi: 10.32696/ajpkm.v3i1.235.

A. Efendi and R. Talanipa, “Evaluasi Waktu Menggunakan Critical Path Method (Cpm) Pada Proyek Jalan Rabat Beton Desa Kamelanta,” Sang Pencerah J. Ilm. Univ. Muhammadiyah But., vol. 5, no. 1, pp. 1–6, 2019, doi: 10.35326/pencerah.v5i1.316.

S. Sutanto, “Aplikasi Metoda Critical Path Method (Cpm) Dalam Penjadwalan Kegiatan Pembangunan Perumahan,” Gema Teknol., vol. 19, no. 4, p. 6, 2018, doi: 10.14710/gt.v19i4.19149.

Unduhan

Diterbitkan

31-05-2022

Terbitan

Bagian

Artikel

Cara Mengutip

Analisis Keterlambatan Pelayanan Komplain Nasabah Bank Menggunakan Metode Critical Path Method. (2022). Jurnal Informatika Komputer, Bisnis Dan Manajemen, 20(2), 23-33. https://doi.org/10.61805/fahma.v20i2.30